Materi Penyuluhan >> Sumber Daya Manusia

Line for PC

Sumber Gambar:

Sosial media merupakan salah satu media yang sering sekali digunakan untuk sebagai media promosi maupun media untuk berhubungan dengan seseorang maupun temen yang biasa disebut dengan namanya chatting. Sekarang ini chatting sudah menjadi kebutuhan primer salah satunya aplikasi yang satu ini yang sangat popular sekali yaitu LINE. Aplikasi ini biasanya dapat ditemui di smartphone android dan aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terpopuler khususnya di negara indonesia. LINE biasanya banyak digunakan oleh kalangan remaja keatas, karena banyak sekali fitur-fitur yang menarik yang dihadirkan oleh LINE untuk memanjakan para pengguna. Dengan fitur-fitur yang canggih bertujuan untuk mencerminkan keunikan LINE yang berbeda dari aplikasi chatting lainnya.
Aplikasi cross-platform ini sudah tersedia di beberapa perangkat yaitu Android, IOS, MacOS, dan Windows. Akan tetapi yang akan kita share disini merupakan aplikasi untuk System Operasi Windows. Jadi anda tidak usah menginstal emulator lagi di laptop hanya untuk bisa menginstal aplikasi LINE, karena aplikasi ini sudah tersedia untuk Windows. Untuk windows sendiri pastinya juga ada banyak versinya, LINE sendiri dapat berjalan dengan baik pada versi windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10. Menariknya jika Komputer/Laptop kamu sudah menggunakan system operasi Windows 10, berarti anda sangat beruntung karena LINE juga hadir dalam bentuk UWP (Universal Windows Platform) dan aplikasi line juga lebih ringan dibanting dengan line versi windows lainnya.
Seperti kita ketahui, aplikasi LINE ini memiliki fitur-fitur yang menarik, yaitu :
1. Mengunci Aplikasi dengan Passcode Lock. Line peduli terhadap keamanan dan privasi dari pengguna, dengan cara memberikan fitur Passcode Lock. Silahkan aktifkan mode ini dari tab paling kanan bawah (ikon …) – ikon Gir – Privacy – Passcode Lock. Masukkan 4 digit Passcode Lock yang ingin kamu gunakan, aktifkan juga fitur Touch ID jika kamu menggunakan iPhone 5s atau yang lebih baru. Kini setiap kamu keluar dari Line dan ingin masuk lagi, ada tampilan untuk memasukkan Passcode Lock atau Touch ID.
2. Pengaturan Tema. Bagaimana cara mengganti tema di Line? Silahkan masuk ke tab … – ikon Gir – Themes. Sedangkan untuk mengunduh tema dari Themes Shop, silakan kembali masuk ke tab … – Theme Shop. Pilih tab berdasarkan Ranking, Tema Baru atau Tema Gratis. Bagi kamu yang belum tahu Line menggunakan sistem pembayaran berupa Line Coin yang bisa dibeli lewat in-app purchases. Satuan yang digunakan adalah 50 Line Coin untuk $0.99 dan seterusnya.
3. Album Foto dan Notes untuk Setiap Chat. Masuk pada mode Chats, kamu punya fitur Album Foto dan Notes untuk digunakan pada setiap chat personal atau sebuah chat dalam grup. Fitur ini berguna untuk menyimpan semua foto, video atau catatan yang kamu terima atau kamu bagikan. Dengan mode ini, kamu tidak perlu repot lagi mencari foto atau catatan penting, karena sudah dikelompokkan sesuai kebutuhan. Fitur ini paling bermanfaat untuk mode grup pesan. Yaitu saat beberapa anggota grup mengirimkan foto, salah satu pengguna lain bisa membuat Album Foto untuk merangkum semuanya dalam sebuah album. Menarik ya!
4. Line Keep. Line Keep adalah fitur menarik di Line yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan pesan, gambar atau konten lainnya dan diakses lewat daftar profile. Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah, tinggal tekan dan tahan balok teks atau dokumen gambar yang kamu terima dari teman atau dalam grup pesan. Setelah itu tekan Keep dan tampilan aplikasi akan menuntun kamu untuk menyimpan konten tersebut. Untuk kembali mengakses bagian ini, silahkan masuk ke tab Profile, pilih profil kamu di bagian paling atas lalu pilih Keep.
5. Kirim Foto Tanpa Kompresi. Line punya fitur untuk mengirim dokumen dengan kualitas foto maksimal atau sesuai dengan dokumen aslinya. Caranya adalah masuk ke bagian Settings – Photos & Videos – Send Photo Quality – High. Cara lainnya adalah dengan menekan tombol Original di bagian kiri bawah, tepat sebelum kamu mengirim dokumen tersebut.
6. Chat Lebih Seru dengan Stiker. Selain kustomisasi dengan tema, Line juga punya mode Stiker untuk membuat pengalaman chat kamu lebih ekspresif dan seru. Akses fitur Stiker dengan menekan ikon Smile di sebelah kolom teks lalu pilih Stikers Set yang kamu miliki. Sedangkan untuk mode unduh, masuk ke tab … – Stickers Shop. Sama dengan Themes, kamu juga bisa membeli Stikers di Line menggunakan Line Coin.
7. Panggilan Video dalam Grup. Mirip dengan Skype dan beberapa aplikasi dengan fitur video call lain, Line sudah membuat fitur Grup Video Call! Dengan mode ini kamu dapat membuat panggilan dalam grup chat dan menunggu beberapa orang untuk ikut membagikan tampilan video kamera yang digunakan. Fitur ini dapat digunakan secara maksimal oleh 4 orang, jika lebih dari itu, pengguna lainnya akan tampil di deretan ikon sebelah kanan.
8. Line Out Call. Line Out Call adalah fitur panggilan ke nomor telepon dalam jaringan lokal atau luar negeri. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk menghubungi keluarga yang tidak menggunakan Line, di sisi penerima data yang tampil adalah nomor telepon yang dibuat oleh sistem Line dari setiap panggilan.
Sebagai catatan, fitur ini tersedia secara gratis dalam beberapa batasan seperti panggilan dalam durasi beberapa menit untuk setiap harinya. Jika ingin menikmati secara lebih leluasa, silahkan beli Call Credit atau langganan bulanan dengan tarif panggilan berbeda-beda di setiap negara tujuan.
9. Menghapus Cache Data
Bagaimana cara menggunakan mode hapus cache data di Line? Masuk ke Settings – Chats & Calls – Delete Data. Pilih jenis data yang ingin kamu hapus, apakah hanya Photo Data, Voice, File Data atau All Chat. Tekan tombol merah dengan tulisan Delete selected data untuk konfirmasi akhir
Bagi anda yang sudah menggunakan LINE di smartphone Android maupun IOS pastinya juga sudah pada tahu bukan fitur-fitur yang berada di LINE, begitu pula LINE for PC ini juga memiliki fitur yang sama seperti yang ada di versi smartphone melainkan. Seperti chatting di group, panggilan suara maupun video, stiker yang unik dan lucu serta tampilan UI yang simpel dan menarik.
Jangan khawatir jika login menggunakan PC akun yang ada di smartphone akan logout sendiri, karena itu tidak akan terjadi. Jadi anda dapat menggunakan LINE di dua perangkat (smatphone dan PC/Laptop) dengan satu akun. Bukan cuma itu saja jika sudah melakukan login di LINE for PC semua history chat serta friend recommedations juga akan muncul di PC/Laptop jika anda sudah melakukan login yang sama di smartphone anda. LINE for PC ini dapat anda manfaatkan sebagai alternatif jika lagi bekerja di depan PC/Laptop dikantor, smartphone lagi mati, dan banyak sekali manfaat lainnya. Gimana tertarik menggunakan LINE for PC ini? (doewa)
sumber : https://makemac.grid.id dan /www.arenalaptop.com

 

 

Tanggal Artikel : 04-12-2018

Dibaca: x

Printer-friendly Version

Artikel Terkait
  1. 10 Kompetensi Soft Skill Asn Di Era 4.0
  2. Story Telling, Konten Kreatif Untuk Media Sosial
  3. Sistem Penyimpanan Arsip Berdasarkan Abjad
  4. Teknik Dan Cara Menulis Berita Yang Baik Dan Benar