Gerbang Nasional

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV lingkup BPPSDMP

Sumber Gambar: doc.Pusluh

Untuk mewujudkan efektifitas pengelolaan organisasi dan upaya penyegaran serta peningkatan kinerja aparatur, Kepala BPPSDMP, Dr.Ir. Momon Rusmono, MS melantik Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian pada tanggal 6 Septermber 2017 di Auditorium Gedung F, Kementerian Pertanian. Hadir pada acara pelantikan pejabat lingkup BPPSDMP baik di Pusat maupun tingkat UPT.
“Saya mengharapkan peran kita semua untuk senantiasa menciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien dan produktif agar berbagai permasalahan yang dihadapi saat ini mendapatkan jalan keluar, yang pada gilirannya mampu meningkatkan citra BPPSDMP semakin baik. Sebagai pejabat hendaknya kita harus dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan, sebagai motivator dan sebagai rekan kerja yang baik bagi bawahan, menempatkan diri dalam interaksi sosial sesuai keberadaan kita masing-masing, sehingga kita dapat tampil menjadi teladan yang baik ditempat kerja”, ungkap Kepala BPPSDMP dalam sambutannya.
Kepala Badan menambahkan, bahwa promosi dan mutasi adalah hal yang wajar dalam suatu organisasi. "Parameter utama untuk menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan, nilai pengabdian, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara, imbuhnya.
Pejabat yang dilantik antara lain Dr. Zahron Helmy sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Penyuluhan, Pusat Penyuluhan Pertanian bertukar dengan Dr. Ranny Mutiara Chaidirsyah sebagai Kepala Bagian Perencanaan, Sekretariat Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian. Selain itu Joko Samiyono SP, MM dilantik sebagai Kabid Kelembagaan dan Ketenagaan Penyuluhan, Pusat Penyuluhan Pertanian, dan Drs Rodhi MM sebagai Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan, Sekretariat Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.
Di akhir sambutannya Kepala Badan berharap, pejabat baru yang dilantik bisa bekerja dengan berinisiatif, kreatif dan inovatif. “Jangan seperti pahat, dipukul baru bisa bekerja. Jangan seperti bola, ditendang baru masuk gawang. Tegakkan disiplin, tekun, dan jadilah tauladan dalam menegakkan setiap peraturan perundang-undangan, karena dalam aspek apapun,disiplin diri dan ketekunan,adalah jembatan emas untuk menuju kesuksesan,” tambahnya. (nurlaily).

Tanggal Artikel : 08-09-2017

Dibaca: x

Printer-friendly Version

Artikel Terkait
  1. Buah Manis Perjuangan Thl-tbpp
  2. Mentan Harapkan, “pengangkatan Thltbpp Dapat Mendongkrak Produktivitas Pertanian”
  3. Peningkatan Peran Petani Muda Melalui Kelompok Usaha Bersama
  4. Kerjasama Indonesia - Fao