Gerbang Nasional

Apresiasi Admin Sistem Informasi Manajemen Penyuluhan Pertanian (SIMLUH) Level 3 dan 4

Sumber Gambar: -

Pusat Pengembangan Penyuluhan Pertanian pada tahun 2007 mengembangkan Sistem Informasi Manajemen Penyuluhan Pertanian (SIMLUH) yang diharapkan dapat dioperasionalkan oleh kelembagaan penyuluhan pertanian di pusat dan daerah dalam suatu hubungan yang terkoneksi satu sama lain.

Untuk meningkatkan kapasitas tenaga operator/admin Sistem Informasi Manajemen Penyuluhan Pertanian (SIMLUH) dalam mengaplikasikan dengan fokus pada database ketenagaan penyuluhan pertanian dan membangun integritas data ketenagaan penyuluhan pertanian yang mutakhir melalui website Departemen Pertanian, Pusat Pengembangan Penyuluhan Pertanian menyelenggarakan Apresiasi Admin SIMLUH Level 3 dan 4 pada tanggal 26 Maret - 1 April 2010 di Hotel Accram, Jl. Raya Puncak No. 100 Cipayung, Bogor.

Peserta Apresiasi Admin SIMLUH Level 3 dan 4 Angkatan I sebanyak 55 orang, petugas dari Provinsi Jawa Tengah 30 orang, Sumatera Barat 12 orang, Riau 13 orang. Peserta Apresiasi Angkatan II sebanyak 55 orang, petugas dari Provinsi Sumatera Utara 17 orang, Sumatera Selatan 15 orang, Jambi 11 orang dan Bengkulu 12 orang. 

Apresiasi Admin SIMLUH Level 3 dan 4 dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pengembangan Penyuluhan Pertanian. Pada pengarahannya Kepala Pusat Pengembangan Penyuluhan Pertanian menekankan kembali bahwa sofware SIMLUH sudah dibangun di pusat, untuk itu pasca penyelenggaraan Apresiasi Admin SIMLUH Level 3 dan 4 Tahun 2010 ini agar ditindaklanjuti dan diimplementasikan di daerah masing-masing. Untuk itu tenaga yang mengikuti apresiasi ini adalah petugas yang mengoperasionalkan SIMLUH dan seandainya peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dipindah tugas ke tempat lain, harus segera dicari penggantinya. Selanjutnya, diharapkan pemerintah daerah dapat memberikan dukungan dana untuk terlaksananya SIMLUH ini di daerahnya.

Bertindak sebagai pelatih/fasilitator adalah staf Pusat Data dan Informasi Pertanian (Pusdatin) dan Pusat Pengembangan Penyuluhan Pertanian (Pusbangluhtan) yaitu: Ir. Sari Sutiyorini M. M.Si, Pusdatin; Apriadi Setiawan, S.Kom, Pusdatin; Mohamad Lutfi, S.Kom, Pusdatin; Lukman Nulhakim, S.Kom, Pusdatin; Bambang Sugianto, S.Kom, Pusdatin; Ir. Erwin Zulkarnaen, Pusbangluhtan; dan Wellyana Sitanggang, SP, Pusbangluhtan. Dalam pertemuan tersebut  diharapkan para peserta yang hadir dapat mensosialisasikan SIMLUH di kabupaten/kota wilayah masing-masing.  Apresiasi Admin SIMLUH Level 3 dan 4 Tahun 2010 Angkatan I ditutup secara resmi pada hari Senin, 29 Maret 2010 dan Angkatan II pada hari Kamis, 1 April 2010 oleh Kepala Pusat Pengembangan Penyuluhan Pertanian, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pusat PengembanganPenyuluhan.

Tanggal Artikel : 08-04-2010

Dibaca: x

Printer-friendly Version

Artikel Terkait
  1. Kandang Sapi Perah
  2. Lomba Dan Kontes Ternak Nasional 2010
  3. Apresiasi Admin Cyber Extension Level 3 Dan 4
  4. Pertemuan Koordinasi Pimpinan Kelembagaan