Gerbang Daerah >> KALIMANTAN TIMUR >> KABUPATEN BULUNGAN >> BP3K Tanjung Palas Timur

BUPATI BULUNGAN PIMPIN PENANAMAN SERENTAK PADI SAWAH DI DESA SAJAU HILIR KEC TANJUNG PALAS TIMUR

Sumber Gambar: dok.pribadi ppl sajau hilir

Pada hari Minggu, tanggal 2 Desember 2018 Bupati Bulungan bapak H. Sudjati, SH dan Asisten II beserta rombongan tiba di Desa Sajau Hilir Kecamatan Tanjung Palas Timur tepatnya di kelompok Tani Daya Karya untuk memimpin penanaman serentak padi sawah musim tanam pertama tahun 2019. Selain rombongan Bupati dan Asistan II, penanaman serentak padi sawah juga dihadiri Bapak Kapolres Bulungan, Ketua DPRD Bulungan, Dandim 0903 Tanjung Selor, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Kalimantan Utara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan serta Kepala Desa Sajau Hilir.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan didukung oleh cuaca yang sejuk dan antusias para petani yang menggelora. Setelah penanaman padi serentak oleh Bupati selesai dilaksanakan, rangkaian acara berikutnya adalah unjuk kebolehan para petani Sajau hilir dalam menanam padi sawah dengan kecepatan tanam yang luar biasa. Hal ini sangat diapresiasi oleh Bapak Bupati, terlihat dari tepuk tangan yang meriah dan senyum sumringah Beliau.

 

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab langsung antara petani dan Bupati. Pada saat inilah merupakan kesempatan emas bagi para petani untuk menyampaikan segala permasalahan dan aspirasinya langsung kepada Bapak Bupati. Diskusi berjalan lancar,tertib, dan teratur hingga akhir acara.


Artikel ditulis oleh H. Saiful Bahri, S.PKP (Penulis artikel kegiatan adaptasi spesifik lokalita Tanjung Palas Timur).

Tanggal Artikel: 06-12-2018

Dibaca: x

Printer-friendly Version

Artikel Terkait
  1. Krpl Desa Pematang Tembesu
  2. Pemanfaatan Lahan Pekarangan
  3. Menumbuhkan Kelembagaan Ekonomi Petani
  4. Pelatihan Workshop Teknologi Pertanian Bagi Ppl Di Kabupaten Sampang