Gerbang Daerah >> KALIMANTAN BARAT >> KOTA PONTIANAK

DINAS PANGAN KOTA PONTIANAK TURUT MERIAHKAN HARI KRIDA PERTANIAN DAN HARI PANGAN SEDUNIA PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2018

Sumber Gambar: Dok. Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak

Peringatan Hari Krida Pertanian Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 04-06 September 2018 di Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat. Peringatan Hari Krida Pertanian ke-46 ini dilaksanakan berbarengan dengan beberapa kegiatan yaitu :
- Hari Pangan Sedunia ke-38
- Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-15
- Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46
- Hari Keluarga Nasional ke-25
- Pencanangan PKK-KB-KES Tahun 2018.
Seluruh rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dan diikuti oleh peserta dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi antara lain di Stadion Olahraga Raden Temenggung Setia Pahlawan Melawi, di Aula Serba Guna dan Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.
Tema Peringatan Hari Krida Pertanian dan Hari Pangan Sedunia tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 adalah "DENGAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT XV, HARI KESATUAN GERAK PKK KE-46, HARI KRIDA PERTANIAN KE-46, HARI PANGAN SEDUNIA KE-38, HARI KELUARGA NASIONAL XXV, DAN PENCANANGAN PKK-KB-KES TAHUN 2018 KITA TINGKATKAN PERAN LEMBAGA MASYARAKAT DESA UNTUK MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN PANGAN, KERUKUNAN KELUARGA, BAHAGIA DAN SEJAHTERA."
Berbagai kegiatan telah sukses dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Krida Pertanian dan Hari Pangan Sedunia tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018. Seluruh insan pertanian baik instansi, perseorangan dan swasta dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat ikut serta memeriahkan berbagai kegiatan bidang pertanian dan ketahanan pangan dalam peringatan HKP tahun ini.
Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak mengikuti beberapa kegiatan dalam peringatan Hari Krida Pertanian Tahun 2018, yaitu :
1. Pameran pembangunan. Pada kegiatan ini Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak meraih penghargaan sebagai Juara 3 Stan Pameran Terbaik.
2. Gelar Teknologi Penyuluh Pertanian. Pada kegiatan ini penyuluh Kota Pontianak menampilkan inovasi perbanyakan biang unsur hara mikro sebagai upaya meningkatkan produktivitas dan efisiensi faktor produksi dalam usahatani padi.
Diharapkan dengan pelaksanaan Hari Krida Pertanian dan Hari Pangan Sedunia ini, insan pangan dan pertanian akan selalu bersemangat untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan stabilitas pangan dan pertanian Indonesia dan Kota Pontianak yang berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat.

-astutipudji@BP3KotaPontianak

Tanggal Artikel: 14-09-2018

Dibaca: x

Printer-friendly Version

Artikel Terkait
  1. Pendampingan Penyuluh Dalam Penyusunan Rdkk
  2. Pemupukan Pada Tanaman Mentimun
  3. Pemupukan Untuk Tanaman Jeruk Giri Matang
  4. Bimbingan Tekhnis Dan Uji Kompetensi Calon Fasilitator Pertanian Organik Kabupaten Situbondo Jawa Timur