Gerbang Daerah >> ACEH >> KOTA BANDA ACEH

Kadis Panen Perdana Tanaman Hidroponik

Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi

Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DP2KP) Banda Aceh Ir. Zulkifli Syahbuddin, MM bersama seluruh Penyuluh Pertanian Kota Banda Aceh melakukan pemanenan perdana sayuran hidroponik yang ada pada Saung Balai Hidroponik (SABANIK) Kota Banda Aceh yang terletak di Pelabuhan Ulee Lheue Kecamatan Meuraksa Kota Banda Aceh.

Pada panen kali ini, Kepala DP2KP sangat mengharapkan kepada semua penyuluh untuk terus menggalakkan kepada masyarakat khususnya kota Banda Aceh untuk menanam hidroponik, karena tidak membutuhkan lahan yang luas dan tidak tergantung kepada iklim dan ini juga masukan dari Walikota Banda Aceh Aminullah Usman untuk mendukung visi misi walikota baru terpilih.

Sabanik ini sendiri merupakan Hibah dari Dinas Pangan Aceh yang diserahkan kepada Kota Banda Aceh dan Kota Sabang. Program bertujuan untuk dijadikan sebagai tempat edukasi bagi masyarakat dan agrowisata bagi tamu domestik dan internasional pada saat akan menuju ke Sabang.

Kita berharap ke depan kegiatan ini dapat dilanjutkan secara berkesinambungan dan tidak berhenti hanya disini dan menjadi model bagi daerah lain di Provinsi Aceh, demikian ujar Kepala DP2KP.

 

Tanggal Artikel: 15-05-2018

Dibaca: x

Printer-friendly Version

Artikel Terkait
  1. Monitoring Evaluasi Dana Dak Tahun 2018 Keluharan Lembang Gantaraangkeke Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng.
  2. Kegiatan Latihan Penyuluh Bpp Malangbong
  3. Pelatihan Teknis Pemanfaatan Alsintan Bagi Pengelola Dan Operator Alsintan, Penyuluh Pertanian Serta Babinsa
  4. Pemerintah Desa Sukamantri Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Melalui Bumdes Pusparema Bermitra Dengan Kelompoktani