Gerbang Daerah >> RIAU >> KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

KEGIATAN MUSRENBANG KECAMATAN TEBING TINGGI TAHUN 2018

Sumber Gambar: DKTTPP Kab. Kep. Meranti

Oleh : Heldy Prima, SEPPL Desa Sesap Kecamatan Tebing Tinggi

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi Tahun 2018 diadakan di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Tebing Tinggi yang dihadiri oleh Drs. H. Said Hasyim Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan, SE Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Ir Mamun Murod MM Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala OPD se- Kabupaten Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat, S.STP, M.Si Camat Tebing Tinggi, Lurah dan Kepala Desa se- Kecamatan Tebing Tinggi, PPL Kecamatan Tebing Tinggi dan Peserta Musrenbang perwakilan dari Kelurahan/Desa Se- Kecamatan Tebing Tinggi. Dalam sambutanya Rizki Hidayat, S.STP, M.Si Camat Tebing Tinggi menyampaikan prioritas kegiatan yang diusulkan di musrenbang kecamatan tebing tinggi antara lain :
1. Pembangunan pelabuhan dorak untuk mendukung misi Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka meningkatkan geliat perekonomian dan perdagangan.
2. Pembangunan Kantor Kecamatan Tebing Tinggi dalam rangka peningkatan fasilitas pelayanan agar pelayanan prima dapat dilaksanakan
3. Perbaikan Sanitasi dan drainase air di Selatpanjang agara banjir dapat diatasi
4. Pengadaan Kontainer sampah yang dapat membantu masyarakat untuk mengolah sampah
5. Pembangunan Rumah Sakit Jiwa untuk menampung orang yang terkena ganguan jiwa.
Sedangkan Fauzi Hasan, SE Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dalam pokok pikiran mengarakan bahwa perlu adanya penataan ruang untuk Kecamatan Tebing Tinggi, Penyediaan Air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersi di Kecamatan Tebing Tinggi, mengadakan wisata kuliner untuk memayarakatkan kuliner yang dipunyai oleh Kabupaten Kepulauan Meranti, perlu menambah hutan kota di Kecamatan Tebing Tinggi dan kegiatan APBD saling mensinkronisasikan dengan kegiatan APBN.
Dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi Drs. H. Said Hasyim Wakil Bupati Kepulauan Meranti mengatakan perlu adanya kerjasama dan saling pengertian antara masyarakat dan pemerintan, dengan begitu segala permasalahan yang dihadapi baik sosial, ekonomi, keamanan maupun pembangunan infrastuktur dapat diselesaikan Hal yang berkaitan dengan permasalahan sampah dapat dituntaskan maka akan berdampak pada sektor lainnya, seperti teratasinya banjir yang diakibatkan oleh sampah diselokan, jika banjir teratasi kesehatan masyarakat meningkat, anak anak dapat bersekolah, pendidikan menjadi naik, semangat kerja dan produktfitas masyarakat meningkat begitu juga kesejahteraan masyarakat. Jadikanlah kebersihan menjadikan kebutuhan kita. Selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan prioritas kegiatan dari masing-masing Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi.
Musrenbang dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan tahun 2018 oleh Kepala OPD se- Kabupaten Kepulauan Meranti yang dipimpin langsung oleh Yulian Norwis, SE, MM Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk Prioritas Bidang Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan di Kecamatan Tebing Tinggi dilakukan kegiatan antara lain :
1. Pelayanan Kesehatan Ternak
2. Penanganan dan Pengawasan Sapi Betina Produktif yang bekerjasama dengan pihak kepolisian
3. Program Pemerintah UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Induk Wajib Bunting)
4. Pemanfaatan Lahan Pekarangan (HATINYA PKK)
5. Bantuan Alat Pengolahan Sagu
6. Bantuan Sarana dan Prasarana Budidaya Tanaman Cabe.

Tanggal Artikel: 13-03-2018

Dibaca: x

Printer-friendly Version

Artikel Terkait
  1. Kegiatan Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2018
  2. Rapat Pemetaan Hamparan Sawah Wkbpp Tanjung Kemuning
  3. Pelatihan “anti Gaptek” Untuk Penyuluh Tabalong
  4. Kunjungan Dan Supervisi Bpp Dusun Timur Kalteng Ke Lokasi Pertanaman Padi Wkpp Jaar

  • e-Petani
  • e-Petani
  • e-Petani
  • e-Petani
  • e-Petani
  • e-Petani
  • e-Petani
  • e-Petani