Gerbang Daerah >> LAMPUNG >> KOTA METRO >> BP3K Metro Utara

TANAM PERDANA KOTA METRO MUSIM TANAM RENDENG 2018

Sumber Gambar: andress sahir, spt

Pada tanggal 11 Januari 2018 Kota Metro melaksanakan kegiatan tanam perdana di hamparan kelompok tani Amurwat II Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara Kota Metro. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro, bekerjasama dengan kelompok tani Amurwat II.

 

Tanam perdana menandai dimulainya musim tanam padi rendeng tahun 2018 Kota Metro yang dicanangkan oleh Kadis DKP3 Kota Metro, Ibu Lusia Parjiem, SP dan akan diikuti penanaman padi oleh seluruh petani di Kota Metro dalam rangka percepatan tanam. Pada kesempatan ini juga petani dihimbau untuk memanfaatkan program Asuransi Usaha Tani Padi sebagai langkah pengamanan usaha tani padinya.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Gapoktan/Kelompok Tani, Penyuluh Pertanian Lapang dan POPT se Kota Metro, Lurah Purwoasri serta perwakilan Koramil Metro Utara. Diharapkan musim tanam padi rendeng tahun 2018 akan berlangsung dengan baik dan menjadi kontribusi nyata Kota Metro dalam mendukung peninngkatan produksi padi nasional.

 

 

 

andress sahir, s.pt

Tanggal Artikel: 12-01-2018

Dibaca: x

Printer-friendly Version

Artikel Terkait
  1. Kadis Pertanian Dan Tni Pinrang Tanam Perdana 2018 Di Lahan Hasil Cetak Sawah Baru 2017
  2. Produksi Telur Bebek Organik Di Poktan Bina Terpadu Wkpp Kambitin Patangkep Tutui Bartim (lukmanul Chakim)
  3. Kades Bulotalangi Timur Kukuhkan Kelompok Tani Sayur
  4. Menbumn Meresmikan Digitalisasi Pertanian Di Sliyeg, Indramayu