Gerbang Daerah >> JAWA BARAT >> KABUPATEN BOGOR

Uji Zuriat di Kawasan Usaha Peternakan (KUNAK) Kabupaten Bogor

Sumber Gambar: Dokumentasi Diskanak Kabupaten Bogor

Dalam upaya meningkatkan kinerjanya, kepada peserta Uji Zuriat Sapi Perah Nasional diberikan pelayanan teknis dan pembinaan manajemen. Pelayanan teknis dan pembinaan manajemen dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas ternak. Pembinaan difokuskan kepada pelaksanaan prinsip-prinsip pembibitan ternak yang baik, efisiensi usaha, dan pemberdayaan kelembagaan peternak.

Tim Pelaksana Uji Zuriat Sapi Perah Nasional yang terdiri dari Komisi Pertimbangan yang diketuai oleh Dr. drh. Pallawarukka, M.Sc, dengan sekretaris drh. Kurnia Achjadi, MS dan anggota Dr. Ir. Chalid Talib, MS pada hari Kamis tanggal 7 September 2017 melaksanakan pembinaan di Kawasan Usaha Peternakan (KUNAK) Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ilyas dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan; Bambang dari BBPTU HPT Baturadden; Sugiman dari BET Cipelang; Petugas Teknis dari Dinas Provinsi Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat; Purnamasari, S.Pt sebagai kepala seksi pengelolaan dan pemasaran hasil peternakan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor; serta Handi Srihudoyo, A.Md sebagai Penyuluh Pertanian dari UPT Puskeskanwan II Wilayah Kecamatan Pamijahan.

Dr. drh. Pallawarukka, M.Sc selaku ketua Komisi Pertimbangan menyampaikan bahwa peningkatan produksi ternak sapi perah secara nasional dapat dilakukan melalui peningkatan jumlah dan perbaikan mutu bibit sapi perah.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam meningkatkan jumlah dan mutu ternak sapi perah yang unggul dan bermutu tinggi adalah pelaksanaan uji zuriat untuk memilih ternak bibit sapi perah berdasarkan sifat kualitatif dan kuantitatif," tambahnya. (Roby Prayoga)

Tanggal Artikel: 12-09-2017

Dibaca: x

Printer-friendly Version

Artikel Terkait
  1. Dem - Cara Pembuatan Kompos Dengan Teknologi Em 4 Di Kelompok Tani Cahaya Lestari Desa Pekan Tebuh
  2. Mou Bi Dan Dinas Pertanian Kabupaten Solok
  3. Rapat Koordinasi Agropolitan Kalimantan Tengah Di Kabupaten Barito Timur Kalteng
  4. Ikuti Livestock Expo 2017, Agam Siap Tampilkan Yang Terbaik