Gerbang Daerah
RIAU > KABUPATEN BENGKALIS > BUKIT BATU

BALAI PENYULUHAN PERTANIAN KECAMATAN BUKIT BATU MENDAMPINGI BANTUAN PEMERINTAH BERUPA BENIH CABAI UNTUK LIMA KELOMPOK TANI

Senin, 29 Nov 2021
Sumber Gambar : Arsip BPP Kecamatan Bukit Batu

Pada Hari Senin, Tanggal 29 November 2021, Kelompok Tani di Kecamatan Bukit Batu mendapatkan bantuan benih cabai. Pemerintah Pusat melalui APBN Tahun 2021 di Kementerian Pertanian menyalurkan ke Kecamatan Bukit Batu sebanyak lima desa, yaitu Desa Dompas, Desa Pakning Asal, Desa Pangkalan Jambi, Desa Sungai Selari dan Kelurahan Sungai Pakning. Sasaran bantuan benih cabai adalah kelompok tani hortikultura di kelima desa dan kelurahan tersebut. Pengadaan Benih cabai oleh Satker Direktorat Perbenihan Hortikultura. Adapun jenis benih yaitu Cabai Rawit varietas Sigantung dan Cabai Keriting Varietas Adira.

Droping benih cabai dilakukan mulai pukul 09:00 WIB mulai dari Desa Dompas, Desa Pangkalan Jambi, Desa Pakning Asal, Desa Sungai Selari lalu ke desa lainnya. Kepala UPT BPP dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) mendampingi kegiatan menyalurkan bantuan sampai kepada petani yang menerima bantuan benih cabai tersebut. Selanjutnya penyuluh pertanian juga akan mendampingi proses penanaman, pemeliharaan dan panen cabai bantuan pemerintah tersebut.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkalis, melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, menjelaskan program bantuan benih cabai APBN ini adalah untuk Tahun Anggaran 2021. Kemudian disarankan agar penyuluh pertanian mengecek jumlah benih yang disalurkan.

“Tolong dicek jumlah benihnya, cocokkan dengan yang tertera di berkas.” Pintanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, tugas pemerintah melalui Dinas terkait dan Penyuluh Lapangan adalah meningkatkan produksi pertanian.

“Semoga apa yang kita lakukan menambah semangat petani, kemudian bisa meningkatkan produksi pertanian mereka. Semoga tugas meningkatkan produksi yang diembankan kepada kita dapat terwujudkan. Terima kasih pembinaan kawan-kawan penyuluh di lapangan, tetap semangat dan tetap jaga kesehatan.” Tutupnya

Ketua kelompok tani menyiapkan Stempel kelompok tani di lapangan pada saat kegiatan penyerahan bantuan benih Cabai. Pak Salika sebagai ketua kelompok tani Moril mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkalis. Menurutnya Pemerintah telah membantu kelompok tani hingga dapat melakukan budidaya cabai dan meningkatkan hasil panen nantinya.

PENGUNJUNG

3352

HARI INI

62573

KEMARIN

50458577

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook