Gerbang Daerah
KALIMANTAN SELATAN > KOTA BANJAR BARU > LIANG ANGGANG

Updating Data Simluhtan 2021 Dan E Rdkk 2022

Rabu, 29 Sep 2021
Sumber Gambar : koleksi pribadi

Tahunn 2021 merupakan tahun perubahan bagi Admint yang menangani SIMLUHTAN dan E RDKK Pupuk Bersubsidi. Kedua sistem ini telah menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan atau  bahasa kerennya sinkronisasi data harus dilakukan. Petani yang tidak terdaftar di Simluhtan tidak akan dapat mengusul pupuk subsidi melalui E RDKK. 

Data Petani di Simluhtan mengalami penambahan dan bersifat wajib untuk diisi seperti Titik koordinat lahan, Tempat lahir, No. HP, Luas lahan garapan, luas lahan yang dimiliki, dll. Tentunya seluruh Peyuluh dan Petugas Admint Simluhtan bekerjasama untuk pengisian data petani, hampir 3 bulan kegiatan data petani dilakukan. Bersama-sama terjun ke lapangan, door to door, untuk semata-mata kelengkapan data petani. Kami petugas, tidak mau, petani kami yang tentunya sangat berharap dengan bantuan pupuk subsidi tidak terakomodir akibat tidak lengkapnya data di Simluhtan. Apabila Data Petani sudah lengkap dan terinput di Simluhtan, maka petani/kelompok baru bisa mengajukan pupuk subsidi. 

Sistem  E RRDKK 2022 telah tersinkron dengan data Simluhtan. Data Petani atau kelompok tani secara otomatis akan terinput datanya di sistem ERDKK, hal ini akan memudahkan dalam pengecekan petani yang tidak terdata di Simluhtan tapi mengajukan Pupuk subsidi. Sistem membaca dan menolak petani yang mengajukan pupuk subsidi dengan luas lahan lebih dari luas lahan garapan di Simluhtan atau lebih dari 2 Ha. 

Sampai detik ini penginputan Data petani terus dilakukan, berhubung batas pengajuan pupuk subsidi 2022  berakhir pada bulan oktober 2021. Kerjasama Petugas lapang, petani dan admint sangat dibutuhkan demi kelancaran dan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini memberikan pemahaman kepada petani dan kelompok tani akan pentingnya Administrasi kelompok dan membuka wawasan bahwa Pemerintah sangat konsen dalam perbaikan Sistem Pertanian. 

 

PENGUNJUNG

52602

HARI INI

73870

KEMARIN

50758234

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook