Gerbang Daerah
> >

Dua Orang Petani Milenial Kecamatan Lembah Gumanti

Kamis, 09 Sep 2021
Sumber Gambar :

Dua orang petani milenial kabupaten solok bersama 36 orang petani milenial lainnya dari 3 Provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, dan Jambi berkesempatan mengikuti pelatihan di Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Jambi selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 6 sampai 8 September 2021yang dilakukan secara serentak Di Seluruh Provinsi Seindonesia.

Kedua Petani milenial tersebut yakni Hariyanda Ade Sagita. Amd, RM  petani milenial dari kabupaten Solok yg juga merupakan Sekretaris Umum petani Milenial Provinsi Sumatera Barat. dengan usaha di bidang Hortikultura berupa Bawang merah, Cabai, Kentang, Tomat dll. Dan selanjutnya Mus indrawan yang juga selalu wakil Bendahara umum petani Milenial Provinsi Sumatera Barat dan mempunyai usaha yang sama di bidang hortikultura.

Petani milenial asal Kabupaten Solok tersebut telah melewati beberapa seleksi dan ditetapkan sebagai DPM berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pertanian RI nomor 434/KPTS/SM.020/M/8/2021 tanggal 4 Agustus 2021 tentang duta petani milenial dan duta petani andalan pembangunan.

"Bertani itu keren. Bertani itu hebat. Petani bukan hanya profesi melainkan pekerjaan yang "menembus langit" harus semangat untuk makin maju, mandiri dan modern." Ujar Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian.

Mentan mengingatkan bahwa bekerja di sektor Pertanian bukan hanya profesi, melainkan pekerjaan yang “menembus langit”. Hal ini karena sektor pertanian berusaha memenuhi kebutuhan pangan bagi lebih dari dua ratus tujuh puluh juta rakyat Indonesia, yang imbalannya adalah surga. Maka perlu adanya perbaikan konsepsi, program, dan terobosan-terobosan yang mampu mensejahterakan petani.

Indonesia imbuhnya, akan menapaki dunia pertanian yang maju mandiri dan modern sehingga dibutuhkan regenerasi petani kemudian usaha tani yang luas dan penggunaan teknologi pertanian.

 "Selama ini petani kita sukses dibudidaya tetapi sulit untuk memasarkan produk, untuk itu perlu diarahkan untuk menjadi wirausahawan pertanian sehingga tidak lagi terkendala saat memasarkan produk mereka,"

Saatnya Indonesia menjadi petani yang maju mandiri dan modern.

PENGUNJUNG

42576

HARI INI

68073

KEMARIN

37477681

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook