Materi Lokalita
RIAU > KABUPATEN ROKAN HILIR > RIMBA MELINTANG

Pelatihan Dan Workhop Forum Bank Sampah Rokan Hilir, Libatkan Tenaga Pendidik Sebagai Suplier Informasi.

Senin, 06 Sep 2021
Sumber Gambar : Tomiri, Tim Cibex

Rimba Melintang, 06 September 2021, Forum Bank Sampah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Pelatihan dan Workshop Pengelolaan Sampah Menjadi Berkah Jilid II di Desa Mukti Jaya Proklim Lertasi, di Galeri Bank Sampah Barokah Kepenghuluan Mukti Jaya Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir, Pelatihan dan Workhop ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir dan Bank Sampah Barokah Mukti Jaya. 

Pelatihan dan Workshop Pengelolaan Sampah Berbasis Lingkungan dilaksanakan Untuk Umum dibatasi sejumlah 30 Peserta ini didominasi oleh tenaga Pendidik atau Guru dan Warga Belajar sekolah Adiwiyata di Kabupaten Rokan Hilir. konsep materi yang diberikan adalah Pengelolaan Sampah yang lebih selektif, Pengelolaan Sampah Organik dan An Organik, Serta Pola Prilaku Hidup Sehat ala Lingkungan, diantara Materi yang diberikan adalah:

  • Pengelolaan Sampah An Organik dan Limbah Rumah Tangga menjadi Bahan yang bermanfaat, dengan Produk Akhir menjadi Kerajinan Tangan dan Media Tempat Bercocok Tanam yang Ramah Lingkungan
  • Mengolah SAmpah Organik Limbah Rumah Tangga Menjadi Media Tanam, Pupuk Kompos dan Pupuk Organik Cair
  • Pola Prilaku Hidup Sehat menerapkan Konsep Reduce, Reuce, dan Recycle (3R), 
  • Pekarangan Pangan Lestari (P2L)

Ketua Forum Bank Sampah Kabupaten Rokan Hilir Tomiri, terlaksanak kegiatan Pelatihan dan Workhop ini didukung dari berbagai pihak, antaranya Dukungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaetn Rokan Hilir, Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Rokan Hilir, Pemerintahan Desa Mukti Jaya Proklim Lestari, Bank Sampah Barokah, dan Pengurus Forum Bank Sampah Kabupaten Rokan HIlir. serta andil peserta kegiatan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Peran Masarakat dalam upaya meperkecil produksi Sampah dari Rumah Tangga maupun Sampah Industri, serta Memaksimalkan Pemanfatan Limbah dan Daur Ulang Sampah. untuk kebutuhan sehari hari.  Peserta Pelatihan dominasi dari tenaga Pendidik atau Warga Belajar sekolah Adiwiyata di Kabupetn Rokan Hilir, tentunya ilmu yang didapati dari pelatihan ini di tularkan kepada siswa dan Pelajar dimana Tempat Guru Bertugas  tersebut. 

 

PENGUNJUNG

3586

HARI INI

64232

KEMARIN

37671462

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook