Gerbang Daerah
> >

PEMUDA TANI KABUPATEN BOJONEGORO LOLOS MENGIKUT PROGRAM MAGANG KE JEPANG

Kamis, 26 Agu 2021
Sumber Gambar : Dokumen Dinas

Sebanyak 2 orang pemuda tani dari Kabupaten Bojonegoro berhasil lolos tes untuk mengikuti pelatihan orientasi calon peserta magang di Jepang di Balai Besar Penyuluh Pertanian (BBPP) Ketindan selama 75 hari setelah melalui penjaringan yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro

Program magang bagi pemuda tani yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian RI yang bekerjasama dengan pemerintah Jepang melalui program Specified Skilled Workers (SSW).

SSW bertujuan memberikan kesempatan bagi pemuda tani Indonesia belajar tentang tata kelola pertanian yang maju, mandiri, dan modern di Jepang dengan harapan setelahnya kembali dari magang dapat diterapkan di tanah air.

Pemuda tani peserta calon peserta magang ke jepang dari Kabupaten Bojonegoro yaitu Toni Gunawan berasal dari desa Krondonan kecamatan Godang dan Endri Susilo dari desa Buntalan kecamatan Temayang.

Selama pelatihan peserta mendapatkan pembekalan antara lain bahasa jepang, budaya jepang guna mendukung selama magang.

Keikutsertaan dalam program pemuda tani magang ke Jepang diharapkan meningkatkan kompetensi dalam hal mengakses teknologi, modal, pasar, manajemen dan bias mengembangkan pengelolaan pertanian di daerah asal.

MirnaSetyorini, STP – Penyuluh Pertanian Kabupaten Bojonegoro

PENGUNJUNG

3199

HARI INI

64232

KEMARIN

37671075

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook