Materi Lokalita
SULAWESI SELATAN > KABUPATEN BANTAENG > PA'JUKUKANG

Pemetaan Hamparan Kelompok Tani Manjalling Selatan Desa Lumpangan

Rabu, 25 Agu 2021
Sumber Gambar : Willybrodus, SP (PPL Desa Lumpangan)

Pemetaan Wilayah hamparan dan pendataan nama penggarap dan pemilik lahan yang ada di hamparan Kelompok tani Manjalling Selatan Desa Lumpangan Kecamatan Pa`jukukang, Untuk mengetahui luas area hamparan kelompok tani Manjalling selatan. 

Kami bersama Ketua Kelompok Tani Manjalling Selatan dan PPS Desa Lumpangan melakukan pemetaan dengan menggunakan Fields Area Measure Free melalui HP Android untuk mengetahui Luas Wilayah Hamparan, batas wilayah kelompok dan melakukan pengambilan titik koordinat lahan anggota kelompok tani yang ada di Hamparan Wilayah Kelompok Tani Manjalling Selatan Desa Lumpangan Kecamatan Pa`jukukang Kabupaten Bantaeng. 

Dengan dilakukannya pemetaan Wilayah Kelompok tani dan pendataan penggarap / pemilik lahan yang ada di hamparan kelompok tani manjalling selatan Desa Lumpangan diharapkan untuk tidak ada lagi lahan petani yang tidak terkafer dalam kelompok tani Manjalling Selatan. selain itu dengan terpetakannya hamparan kelompok dengan menngunakan Fields Area Measure Free melalui HP Andoid juga dapat ditentukan titik koordinat tiap lahan anggota kelompok tani sebagai syarat dalam pengimputan Aplikasi RDKK tahun 2022.

Luas Wilayah Hamparan Kelompok Tani Manjalling selatan sesuai hasil pemetaan kelompok seluas 17,85 Ha dan luas lahan berdasarkan data SPPT yang seluas 20 Ha karena masih ada beberapa SPPT yang tergabung dengan jalan Usahatani dan perumahan yang ada di wilayah hamparan kelompok tani manjalling selatan.

PENGUNJUNG

3031

HARI INI

64232

KEMARIN

37670907

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook