Gerbang Daerah
> >

PENYULUH PERTANIAN BERSAMA KELOMPOK TANI SEMAI BENIH PADI

Selasa, 24 Agu 2021
Sumber Gambar : Arsip BPP Bukit Batu

Guna mendukung peningkatan produksi padi, penyuluh pertanian dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bukit Batu turun ke sawah mendampingi petani untuk penyemaian benih padi. Kegiatan perpercepatan masa tanam pertanian tanaman pangan tersebut berlangsung di Jalan Aki Mudo RT.04 RW.02 Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Penyemaian atau pembibitan benih padi dipimpin Ketua Kelompok Tani Ni’mah yang bernama Arifin. Menurut Arifin, kegiatan ini memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya guna mengejar waktu percepatan masa tanam. Selain itu tujuannya agar luas tanam padi di Desa Buruk bakul bisa bertambah, dari luas ideal yang akan tertanam nantinya sejumlah 30 Ha.

BPP Kecamatan Bukit Batu sudah menerjunkan penyuluh pertanian ke sawah-sawah untuk memonitor kegiatan pertanian dan memberikan arahan kepada para petani. Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) akan mendampingi petani yang tergabung di kelompok tani agar senantiasa terkontrol dan terarah. PPL wajib mengetahui perkembangan kegiatan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya. Selain itu memberikan pengarahan dan turut membantu sesuai dengan kemampuannya, agar bisa menghasilkan padi yang berkualitas terbaik.

“Penyuluh akan mendampingi kelompok tani padi, terjun langsung ke sawah membantu melaksanakan proses tahap demi tahap selama musim tanam. Saat ini kami mengarahkan petani membajak tanah dan mengolah lahan untuk persemaian bibit padi. Kami akan bekerja sesuai pedoman Pertanian Nasional, agar hasil panen tahun ini mengalami peningkatan dari produksi tahun lalu.” Tutup PPL Desa Buruk Bakul.

PENGUNJUNG

2772

HARI INI

64232

KEMARIN

37670648

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook