Gerbang Daerah
> >

SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1443 H DAN HUT RI KE 76 BPP KECAMATAN PAMARAYAN ADAKAN BAKTI SOSIAL KHITANAN MASAL DAN SANTUNAN ANAK YATIM

Selasa, 24 Agu 2021
Sumber Gambar : arsip BPP Pamarayan

Sambut Tahun Baru Islam 1443 H dan memperingati HUT RI ke 76, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pamarayan gelar bakti sosial khitanan masal dan santunan anak yatim, kamis 19/8/2021.

 

Saepul Bahri, selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia, Kelompok Tani, Gapoktan, Muspika Kecamatan Pamarayan, Koordinator Penyuluh BPP Kec. Pamarayan dan jajaran, serta seluruh peserta dan tamu undangan yang telah mensupport acara ini.

 

“Kami dari panitia sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport acara ini, sehingga alhamdulillah acara ini dapat terlaksana dan berlangsung dengan lancar, harapan saya semoga kedepannya acara seperti ini bisa terus ada dan lebih meriah lagi”. Pungkasnya.

 

Sudarno, selaku Ketua Forum Silaturrahmi Gapoktan Kec. Pamarayan saat ditemui, menuturkan bahwa acara ini merupakan acara perdana yang di inisiasi secara swadaya dan gotong royong oleh Kelompok Tani se Kec. Pamarayan  dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1443 H dan memperingati HUT RI ke 76.

 

“Alhamdulillah dengan terlaksananya acara ini adalah sebagai bentuk perubahan kemajuan dan sinergisitas dari semua Kelompok Tani yang ada di Kec. Pamarayan, harapan saya semoga kedepannya pertanian di Kec. Pamarayan bisa lebih maju dan meningkat lagi, dan itupun harus ada dorongan dari semua pihak”. Imbuhnya.

 

Haerudin, S.P selaku Koordinator Penyuluh BPP Kec. Pamarayan saat ditemui awak media untuk dimintai keterangan terkait acara tersebut, menuturkan bahwa acara bakti sosial khitanan masal dan santunan anak yatim ini terselenggara karena didasari oleh rasa kemanusiaan ingin saling berbagi ditengah kondisi sulitnya ekonomi karena pandemi covid-19 saat ini, acara ini juga sekaligus memperingati Hari Besar Islam 10 Muharram 1443 H dan HUT RI yang ke 76,kegiatan ini merupakan kegiatan murni swadaya gotong royong dari Kelompok Tani se Kec. Pamarayan yang dimotori oleh Forum Silaturrahmi Gapoktan Kec. Pamarayan dibawah komando Bapak Sudarno, yang merasa peduli dan ingin saling berbagi serta berempati terhadap sesama.

 

Dalam pelaksanannya, Haerudin juga berkoordinasi dengan Muspika Kec. Pamarayan, Forum Silaturrahmi Gapoktan Kec. Pamarayan, dan Dinas Pertanian Kab. Serang.

 

Untuk peserta  khitanan masal dan santunan anak yatim jumlah keseluruhan 45 orang, baik dari warga Kec. Pamarayan dan ada juga dari luar wilayah Kec. Pamarayan, yaitu dari Kec. Tunjung Teja, Petir, dan Bandung.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pamarayan, Kepala Puskesmas Kec. Pamarayan, Kepala Desa Sangiang, dan Muspika se Kec. Pamarayan, serta dihadiri oleh Jafung dari Dinas Pertanian Kab. Serang dan peserta KKM Mahasiswa dari UPG Serang. Dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

“Haerudin berharap mudah-mudahan acara ini bisa menjadi motifasi buat seluruh insan pertanian, baik pelaku utama maupun pelaku usaha, khususnya yang ada di Kec. Pamarayan. Agar pertanian maju, petani sejahtera, masyarakat berdaya. Sehingga harapan saya acara ini bisa terlaksana kembali di tahun yang akan datang.”Tegasnya.

 

Sugeng, selaku Kepala Desa Sangiang sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh BPP Kec. Pamarayan ini.

 

“Kami sangat bersyukur sekali karena kantor BPP Kec. Pamarayan ini berada di desa kami, sehingga kami berharap pertanian di desa kami akan lebih maju, kedepan kami akan bangun komunikasi dan sinergisitas yang baik dengan BPP Kec. Pamarayan. Termasuk acara baksos khitanan masal dan santunan anak yatim ini merupakan contoh yang baik bagi kami, saya memberikan apresiasi yang stinggi-tingginya. Semoga anak yang dikhitan menjadi anak yang sholeh, dan acara bakti sosia ini bisa berlanjut di tahun yang akan datang”. Pungkasnya.

 

Bagja Saputra, S.STP, M.Si selaku Camat Pamarayan sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh BPP Kec. Pamarayan ini. Sekalipun dimasa sulit saat pandemi Covid-19 ini, BPP Kec. Pamarayan masih bisa mengadakan bakti sosial dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

 

“Harapan saya anak yang dikhitan menjadi anak yang sholeh, dan semoga dengan acara bakti sosial ini bisa menjadi contoh dan bisa menyentuh para anggota dewan dan para donatur agar acara ini bisa berjalan kembali di tahun yang akan datang, dan lebih banyak dan meriah lagi”. Tuturnya.

Ririn (Ketua KKM UPG Serang Kelompok 13) saat dimintai tanggapannya, memberikan apresiasi kepada BPP Kec. Pamarayan, ditengah kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19 ini masih bisa melaksanakan baksos dan berbagi dengan masyarakat wilayah Kec. Pamarayan dan sekitarnya khususnya anak yatim/piatu dan sunatan masal dengan tetap mematuhi prokes yang ketat.

 

“Kami dari akademisi UPG Serang semoga dapat mengambil hikmah dan pelajaran, bahwa KKM bukan hanya sekedar pindah tempat tidur saja, tetapi lebih kepada meningkatkan manfaat untuk sesama, khususnya di tempat kami KKM (Desa Sangiang). Semoga acara di BPP Kec. Pamarayan ini bisa berlanjut di tahun yang akan datang”. Tutur Ririn.

PENGUNJUNG

3574

HARI INI

64232

KEMARIN

37671450

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook