Gerbang Daerah
> >

PERTEMUAN PENENTUAN JADWAL TANAM DI UPTD PARIGI SELATAN

Kamis, 29 Jul 2021
Sumber Gambar : PRIBADI

Selasa 27 juli 2021 bertempat di Kantor UPTD Penyuluhan Kecamatan Parigi Selatan telah dilaksanakan pertemuan dalam rangka membahas jadwal tanam padi sawah  khususnya di Kecamatan Parigi Selatan Kabupaten Parigi Moutong  periode Agustus-September (Asep) 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Ketua/pengurus Gapoktan Se- Kecamatan Parigi Selatan, Pengamat Hama dan Pengamat Pengairan. Adapun Pihak Terkait yang juga ikut hadir yaitu Camat Parigi Selatan, Kabid PSP dan Penyuluhan diwakili oleh Kasie Pupuk Alsintan dalam hal ini Sudirman Daimun, SP dan Kabid Tanaman Pangan diwakili oleh Abdul Jadid, SP selaku Kasie Produksi Tanaman Pangan.

Pertemuan kali ini dibuka secara resmi melalui Virtual Zoom Meeting oleh Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Parigi Moutong

Dalam sambutannya, Nurhidayah Rahmah, SP., M.Si Selaku Sekretaris Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan menyampaikan Apresiasi kepada seluruh peserta yang ikut hadir dalam kegiatan ini  nantinya dapat meningkatkatkan hasil produksi pertaniannya. Selain itu juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk wajib mengikuti pelatihan 1juta Petani dan penyuluh.

Kepala UPTD Penyuluhan Kecamatan Parigi Selatan dalam hal ini Ramadhan Firman, SST yang dimintai keterangan se usai kegiatan ini menjelasakan bahwa kegiatan ini hanya dapat  menghadirkan Ketua/Pengurus Gapoktan Se- Kecamatan Parigi Selatan dan Pihak terkait. Disebabkan  masa pandemi covid 19.

Ramadhan Firman, SST juga menambahkan, kegiatan ini juga dapat di akses  oleh seluruh  Poktan melalui Virtual Zoom Meeting dan Live di FB Resmi UPTD Parigi Selatan.

Adapun Beberapa Poin yang disepakati dalam pertemuan Adalah :

1). Jadwal tanam  mulai 10 Agustus sampai dengan 29 Agustus 2021

2). Pengurus Gapoktan dan  PPL menyampaikan kepada  semua poktan  padi sawah  didesa masing-masing terkait dengan  jadwal yang telah disepekati.

3).  Poktan  akan menyampaikan  informasi melalui surat terkait dengan waktu yang disepakati oleh masing-masing poktan ke UPTD Penyuluhan Kecamatan Parigi Selatan untuk ditindak lanjuti kesiapan  pupuk bersubsidi  sesuai dengan umur tanaman.

4). Kendala yang dihadapi petani pada saat ini adalah berkurangnya debit air, disebabkan banyaknya endapan. Olehnya  disepakati pula peminjaman Excavator dinas untuk melakukan penggalian, menunggu hasil rapat  Gapoktan  dan Poktan menyurat kedinas untuk peminjaman.

 

Sumber, Ramadhan Firman, SST

Penulis, Saldi, SST (Admin Kabupaten)

PENGUNJUNG

19795

HARI INI

89943

KEMARIN

35568261

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook