Gerbang Daerah
> >

BPP sebagai Wisata Edukasi

Senin, 26 Jul 2021
Sumber Gambar : koleksi BPP

Dalam era yang 5.0 ini, Balai {enyuluhan Pertanian Kecamatan Sekatak dituntut untuk lebih banyak berkreasi agar sasaran pembangunan pertanian selalu tercapai. Program Pembangunan pertanian yang maju mandiri dan modern tidak pernah lepas dari sistem wusata edukasi, karena hal ini termasuk dalam sasaran pembangunan pertanian yaitu mewujudkan Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sekatak sebagai Pusat Pembelajaran dan sekaligus wisata dengan konsep memanen hasil pertanian yang ada di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sekatak. 

beberapa personil dari petani, ASN Kecamatan, Aparat Desa dan bebrapa Penyuluh Provinsi Kalimantan Utara ikut andil dalam kegiatan Wisata Edukasi ini. selain bertukar pengalaman, transfer teknologi tepat guna juga di sampaikan oleh Penyuluh Pertanian Lapangan Balai Penyuluhan Pertanian kepada para audiens yang hadir. tamu dan peserta tidak hanya mendapatkan ilmu pengertahuan mereka juga membawa oleh oleh semangka yang merupakan hasil kegiatan demplot di BPP Kecamatan Sekatak. orang bilang "pulung"/rejeki double. dapat ilmu dapat pula oleh oleh.

konsep wisata edukasi inilah yang terus BPP Kecamatan Sekatak tingkatkan, agar dapat mewujudukan sasaran pembangunan pertanian yang berkelanjutan maju mandiri dan modern.

PENGUNJUNG

59745

HARI INI

74088

KEMARIN

35206559

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook