Gerbang Nasional

Work From Home yang Baik

Senin, 30 Mar 2020
Sumber Gambar : Humas BPPSDMP

Work from home sekarang ini menjadi dambaan banyak orang, apalagi untuk para generasi milenial saat ini. Bagaimana tidak? Anda tidak perlu bangun pagi kemudian mandi dan siap-siap berangkat ke kantor dengan menerjang kemacetan jalanan yang menyita banyak waktu. Cukup dengan menggunakan baju seadanya saja kemudian membuka laptop dari rumah dan bekerja. Nah inilah enaknya kerja dari rumah atau istilah kerennya work from home (WFH).

Situasi dunia saat ini WHO telah mengumumkan tentang pandemi virus Covid-19 di seluruh dunia. Presiden Indonesia Joko Widodo dalam pidatonya mengintruksikan untuk masyarakat Indonesia mengurangi kegiatan di luar rumah yang tidak penting. Termasuk menerapkan sistem kerja work from home dan sekolah serta kuliah secara online. Ini merupakan langkah strategis yang diambil pemerintah untuk pencegahan wabah virus corona yang semakin meluas di Indonesia saat ini.

nah bagaimana sih WFH yang baik untuk Pegawai yang tidak dapat kelapangan

1. Tetap Lakukan Rutinitas Pagi seperti Mandi, Sarapan dan Berpakaian rapih;

 2. Susun Jadwal atau Rencana apa yang akan dilakukan salam 1 hari kerja, seperti rutinitas di kantor 

3. Ciptakan lingkungan yang rapih dan kondusif seperti menyiapkan meja, perlengkapan komputer dan jangan lupa koneksi internet untuk bekerja

4. Pastikan keluarga tahu dengan cara menginformasikan kepada anggota keluarga bahwa tidak ke kantor bukan berarti libur, tetapi bekerja di rumah;

5. tetap menghidupkan komunikas dengan tim dengan melakukan pertemuan atau kegiatan dengan memanfaatkan sarana telekonference atau video conference menggunakan beberapa aplikasi yang sudah ada (Zoom, Polycom, Webex dll)

6. Laporkan Hasil pekerjaan di rumah setiap harinya kepada pimpinan dan selalu E kinerja;

7. Tetap jaga kesehatan dengan cara menyediakan waktu untuk istirahat, amkan siang dan beribadah

 

itu sedikit tips dari Humas BPPSDMP untuk teman-teman Penyuluh yang sedang WFH 

Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook