Gerbang Daerah
SULAWESI SELATAN > KABUPATEN BANTAENG > ULUERE

Monitoring Perkembangan Pertanaman Bawang Putih Kecamatan Uluere

Rabu, 25 Mar 2020
Sumber Gambar : Koordinator BPP Loka (Hendra Asmara)

Pada hari Selasa, 24 Maret 2020 telah dilakukan kegiatan monitoring perkembangan pertanaman bawang putih yang dilaksanakan di lahan anggota kelompok tani ‘Petani Berdasi’ yang berlokasi di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Petani setempat, juga dihadiri oleh Koordinator BPP Loka, Petugas BPSB Kabupaten Bantaeng, dan Kasi Pengembangan Hortikultura Dinas Pertanian setempat.

Bawang putih yang dibudidayakan ini merupakan bantuan APBN Tahun Anggaran 2019 yang ditanam pada bulan November – Desember 2019, dan Januari – Februari – Maret 2020. Menurut Koordinator BPP Loka, Hendra Asmara, kegiatan ini perlu dilaksanakan karena budidaya bawang putih di Kabupaten Bantaeng ini tergolong ‘masih baru’ dilakukan, dan oleh karenanya perlu dipantau secara intensif agar diperoleh informasi tentang kesesuaian komoditas dengan kondisi wilayahnya. Lebih lanjut, Hendra Asmara berharap agar budidaya bawang putih dapat sukses dilaksanakan agar dapat membantu pemerintah dalam usaha pencapaian target Swasembada Bawang Putih.

 

Disusun oleh: Admin Uluere (Suhardi Baharuddin)

Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook