Gerbang Nasional

Sekretaris Dinas TPHP Secara Resmi Membuka Pertemuan Konsolidasi Data SIMLUHTAN.

Rabu, 11 Mar 2020
Sumber Gambar : Jambiekspose.net

Bertempat di Hotel Luminor Kota Jambi Selasa(10/03/2020) Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan pusat penyuluhan pertanian badan penyuluh dan pengembangan SDM pertanian Kementan RI.

Menggelar kegiatan pelatihan dan penyuluhan pertanian verifikasi dan data validasi data SIMLUHTAN. Pertemuan Konsolidasi Data SIMLUHTAN dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas TPHP Provinsi Jambi Ir. Jamilah, mewakili Kepala Dinas berhalangan hadir.

Turut mendampingi Ir.I Wayan Ediyana,MSi, Kabid penyelenggaraan Pusluh BPPSDMP, Kepala UPTD Penyuluhan Ir. A.Ferianda Utama.MM, Ketua Panitia, Edizal.

Dikatakan Jamilah, Sistem Informasi Penyuluhan Pertanian (SIMLUHTAN) merupakan Sistem Informasi berbasis web yang dikembangkan oleh Kementerian Pertanian yang menyajikan data dan informasi Kelembagaan Penyuluhan Pemerintah (Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan).

"SIMLUHTAN menjadi basis data pertanian (big data) sebagai dasar realisasi program lingkup Kementan, menjadi sangat penting untuk menjamin validitas & updating data Simluhtan,"terangnya.

 Verifikasi dan validasi data simluhtan harus dilakukan karena saat ini kebutuhan data dasar pertanian sangat penting sebagai acuan dalam penyelenggaraan pembangunan pertanian dengan sasaran utama petani sebagai pelaku utama pertanian.

sumber berita: Jambiekspose.net

Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook