Gerbang Daerah
SULAWESI TENGAH > KABUPATEN BANGGAI > TOILI

Penerimaan Siswa Prakerin Smk Pertanian Di Bpp Kostratani Kecamatan Toili

Jum'at, 14 Feb 2020
Sumber Gambar : dokumentasi BPP Toili

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memberikan mandat agar dunia pertanian mulai diperkenalkan di lingkungan sekolah. Tujuannya, agar para siswa mulai mempertimbangkan untuk berkarir di dunia pertanian. Sehingga terjadi regenerasi di bidang pertanian. Sejalan dengan hal tersebut , pada hari  Selasa tangal 11 Februari 2020 Balai Penyuluh Pertanian (BPP) KOSTRATANI Kecamatan Toili Kab. Banggai Sulawesi Tengah menerima siswa peserta PRAKERIN (Praktik Kerja Industri) dari SMK Negeri I Taliabo Selatan Provinsi Maluku Utara sebanyak 24 orang siswa . Dengan tujuan melaksanakan magang bagi siswanya dalam rangka memperdalam ilmu-ilmu di bidang pertanian. Kegiatan pembelajaran yang dilakukan meliputi pemberian materi di dalam kelas untuk memberikan informasi teknologi baru, serta praktik langsung di lapangan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan siswa.

BPP KOSTRATANI Kecamatan Toili merupakan salah satu tempat tujuan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk menjalin kerjasama dan bermitra sebagai lokasi magang atau praktek bagi siswa. Sehingga hampir setiap tahunnya BPP kami kedatangan siswa -siswa PRAKERIN (Praktik Kerja Industri) dari beberapa sekolah SMK baik dari dalam daerah maupun luar daerah seperti saat ini.

Kegiatan penerimaan siswa prakerin ini dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Toili, Kepala BPP KOSTRATANI Kecamatan Toili, Penyuluh Pertanian Kecamatan Toili, perwakilan guru dari SMK Negeri I Taliabo dan seluruh siswa peserta prakerin. Pada kegiatan tersebut Bapak Albin Mahmud, SP selaku Kepala BPP KOSTRATANI Kecamatan Toili menyampaikan selamat datang kepada pihak sekolah serta siswa peserta prakerin dan kiranya selama kurun waktu dua bulan melaksanakan magang di tempat ini agar bersungguh-sungguh serta disiplin dalam menimba ilmu baik itu materi dalam kelas maupun praktek di lapangan. Beliau juga mengatakan BPP Toili berusaha memberikan yang terbaik bagi siswa prakerin dalam bentuk pengetahuan dan keterampilan sehingga kelak kembali ke ke tempat asal membawa manfaat bagi diri sendiri maupun sekolah. Sambutan beliau ditutup dengan ucapan terimakasih kepada pihak SMK Negeri I Taliabo atas kepercayaannya memilih BPP Toili sebagai lokasi prakerin anak-anak didiknya.

 

Penulis :

SITI MA’IDAH DJANUN, SP

Penyulu pertaniann Kecamatan Toili, Kab. Banggai Sulawesi Tengah

Maidah1118@gmail.com

 

Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook