Gerbang Daerah
JAWA TIMUR > KABUPATEN BOJONEGORO >

Uji Coba Teleconference Kostrada Dan Kostratani Untuk Persiapan Softlaunching Agricultural War Room (awr) Kementerian Pertanian.

Selasa, 14 Jan 2020
Sumber Gambar :

Pada hari selasa tanggal 14 januari 2020 telah dilaksanakan Uji coba Teleconference Kostrada dan Kostratani untuk persiapan Softlaunching Agricultural War Room (AWR) Kementerian Pertanian, karena dibutuhkan data kesiapan lokasi Kostratani.
Untuk efektivitas dan efisiensi kegiatan ini, maka telah ditentukan jadwal dan waktunya dari Kepala Bidang Penyelenggaraan Penyuluhan BPPSDMP.
Kabupaten Bojonegoro sebagai Kostrada dengan 4 BPP Kostratani mendapatkan jadwal tgl 14 Januari 2020 jam 08.00-10.00wib dan Alhamdulillah uji cobanya berjalan lancar jelas suaranya.
Sebagai pengalaman di lapangan salah satu kunci suksesnya uji coba Teleconference pagi tadi adalah tersedianya Hotspot wifi  sehingga suaranya jelas  karena tersedia jaringannya.
Uji coba Teleconferene telah dilakukan antara Bu Yayuk Pusluhtan dengan 6 Kostrada  dan 26 BPP Kostratani  se Jawa Timur dengan lancar.

Hal-hal yang ditanyakan meliputi pengecekan kejelasan suara, jaringan Hotspot HP atau Hotspot Wifi, kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan di BPP Kostratani saat ini serta  kondisi banjir di Jawa Timur..

Dari  hasil Teleconference, diantaranya juga dihimbau oleh Pusluhtan untuk biaya langganan jaringan Hotspot Wifi bisa diakses  dari APBD II karena  dari Pusat sudah menyiapkan prasarana TI nya. Selain itu ada juga beberapa hal yang disampaikan yaitu  kendala di micnya,  internet swadaya, ada juga yang memakai tethering HP pribadi.

Dari Kostrada Bojonegoro disampaikan oleh Bapak Bambang Sutopo sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, yaitu Dinas Pertanian telah mendukung untuk kelancaran pelaksanaan Teleconference dengan memberikan  fasilitas pemasangan Hotspot wifi indihome pada 3 BPP Kostratani, kecuali BPP Baureno belum terpasang dikarenakan jaringan indihomenya belum tersedia.

Oleh Sri Sumi Setyorini, SP-admin Kab.Bojonegoro

PENGUNJUNG

1549

HARI INI

17699

KEMARIN

1599768

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook