Gerbang Nasional

Pelatihan SL bagi Penyuluh Pertanian Pendamping READSI

Kamis, 04 Apr 2019
Sumber Gambar : Dokumen Pribadi

Dalam pengelolaan kegiatan READSI secara nasional, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian  (BPPSDMP) c.q Pusat Pelatihan Pertanian sebagai Pelaksana Utama /Executing Agency (EA) membentuk pengelola program Nasional (National Program Management Office/NPMO). Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan READSi di provinsi dan kabupaten, NPMO dibantu oleh Dinas Pertanian/Badan yang bertanggungjawab dalam pelayanan penyuluhan yang selanjutnya membentuk Provincial Program Support Unit (PPSU) sebagai pelaksana kegiatan READSI di provinsi dan District Program Management Office (DPMO) sebagai pelaksana READSI di kabupaten.

Pada tanggal 1 sd 7 April 2019 Provincial Program Support Unit (PPSU)  bertempat di UPT Pendidikan dan Pelatihan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan “Pelatihan Manajemen Sekolah Lapang (SL)” bagi Penyuluh Pertanian pendamping program READSI di Kabupaten Banggai (Angkatan I) dan Kabupaten Buol (Angkatan II). Adapun peserta Angkatan I berjumlah 16 orang dan Angkatan II berjumlah 20 orang. Fasilitator pada kegiatan ini adalah Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Widyaiswara dari UPT Pendidikan dan Pelatihan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah dan stakeholder lainnya yang berkompeten pada kegiatan ini.

Output yang diharapkan pada pelatihan ini adalah terlatihnya Penyuluh Pertanian dalam hal pengetahuan, sikap dan ketrampilan teknis yang diperlukan untuk memfasilitasi petani dan tentunya dalam pendampingan Program READSI.

(Tim READSI / Wellyana Sitanggang)

PENGUNJUNG

3575

HARI INI

5224

KEMARIN

507986

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook