Gerbang Daerah
> >

SITUBONDO UJI COBA 19 GALUR UNGGUL

Rabu, 12 Jan 2022
Sumber Gambar :

Padi (Oryza Sativa) merupakan tumbuhan yang sangat diperlukan oleh manusia, kebanyakan masyarakat masih lebih memilih beras sebagai makanan pokok sebagai penghasil karbohidrat walaupun sudah banyak cara melakukan promosi tanaman yang mengandung  kandungan karbohidrat lainnya sebagai pengganti beras.

Oleh karena itu pemilihan benih merupakan dasar bagi pertumbuhan tanaman agar  dapat tumbuh dan berkembang serta berproduksi secara optimum, benih yang unggul akan menghasilkan hasil tanaman yang produktif tinggi.

Pemerintah Kabupaten Situbondo Melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Situbondo Provinsi Jawa Timur melakukan kerjasama dengan Balai Penelitian Padi Sukamandi milik Badanlitbang kementerian Pertanian,dengan melakukan uji multilokasi pengembangan 19 galur unggul untuk menghasilkan varietas unggul baru.

Kegiatan ini disambut positif oleh Bupati Situbondo, Bung Karna beliau merupakan sosok Bupati yang sangat perhatian pada pertanian,sudah 2 kali ini beliau melakukan pengembangkan benih unggul hanya saja yang terdahulu masih ada kekurangan , tanaman padi tidak tahan terhadap hama penggerek batang. 

kemarin 11 Januari 2022 Bupati Situbondo Drs.H.Karna Suswandi,MM  bersama Ibu Wakil Bupati Nyai Hj.Khoirani ,S.Pd,M.H pemulia dari BBP Padi Ibu Dr.Nafisah,M.Sc , serta Forkompinda Bapak Setda Situbondo Bapak H.Syaifullah,MM, Kepala Dispertangan,kepala Bapeeda, Kepala Kominfo, Asisten 2, Camat,Kapolsek,Danramil dan Penyuluh Pertanian Lapangan melakukan penanaman 19 galur unggul baru yang berlokasi di lahan percontohan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP ) Kapongan.Berharap dari galur yang di uji coba akan menghasilkan varietas yang unggul yang dapat berproduksi tinggi, tahan terhadap hama penyakit, berasnya punel dan cocok dikembangkan di Situbondo dan seluruh Indonesia. (STB/DSI)

Benih Adalah Masa Depan Kehidupan

Produksi Mellimpah Petani Sejahtera

Situbondo Berjaya

 

 

 

 

PENGUNJUNG

55413

HARI INI

73870

KEMARIN

50761045

TOTAL
Copyright © cybext.pertanian.go.id
rss twitter facebook